Friday, April 9, 2010

Another story

Malam ini, atau tepatnya dini hari ini, mbaca status teman tentang nostalgia SMP, dan hal itu membuatku teringat 7 tahun yang lalu. Bagiku kenangan SMP lebih indah daripada kenangan SMA, yang konon katanya SMA itu masa-masa terindah. Tentu saja masa SMA-ku di SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta menyenangkan, tetapi ada kejadian di SMP yang lebih spesial, aku kembali teringat masa SMP, kenangan itu, masa itu. Tapi itu semua sudah berlalu, tak perlu disesali, dan hanya untuk dikenang saja.

Akhirnya aku menemukan jawaban pertanyaanku dulu, tentang kejujuran seseorang terhadap perasaannya sendiri. Aku tahu alasan yang dia katakan semata-mata hanya untuk alasan belaka, agar aku memaklumi keputusannya, tapi apa yang terjadi? dia menelan ludahnya sendiri. Yah, itu wajar saja, semua orang pasti berubah, bahkan aku pun mungkin akan melakukan hal yang sama, menelan ludah sendiri. Aku cuma bisa mendoakannya yang terbaik, mendoakan keputusannya itu benar, dan tidak membuatnya menyesali keputusannya suatu saat nanti. Lalu bagaimana sebaiknya? jujur mungkin merupakan pilihan terbaik. Kejujuran, walaupun kadang menyakitkan, akan berdampak positif. Sedangkan kebohongan, sekecil apapun itu, kebahagiaan yang berasal dari kebohongan cuma semu, lalu hilang, dan berdampak negatif. Aku tak pernah bicara lagi padanya, semuanya salahku. Aku berusaha untuk tak pernah menampakkan diriku di dekatnya, aku tahu dia masih belum memaafkanku.

Lagi-lagi kutemukan jawaban atas pertanyaanku yang lain, tentang manakah jalan yang terbaik. Dan kali ini jawaban itu muncul dengan sangat jelas. Aku bersyukur semuanya selesai dengan indah, tanpa rasa penyesalan. Tak peduli apa kata orang, apa pendapat orang. Mereka bilang aku ini bodoh karena tidak berpikir dengan otak jernih, padahal nyatanya aku berpikir dengan otak jernih. Menjadi orang baik itu tidak mudah, tapi selama kita masih mau berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi orang baik, setidaknya proses yang kita lalui akan ada manfaatnya suatu saat nanti. Orang-orang terdekatku mengatakan bahwa aku ini orang baik, padahal aku sendiri ragu dimana letak kebaikanku. Selama ini yang pernah kulakukan cuma menyakiti orang lain, mengecewakan mereka semua, dan akhirnya mereka yang tadinya berteman denganku menghilang entah kemana. Aku berusaha sebaik mungkin untuk memperoleh sebanyak-banyaknya keahlian, agar nantinya berguna bagi orang lain. Hal paling menyeramkan di dunia ini adalah ketika tak ada lagi orang yang membutuhkan diriku, ketika aku cuma jadi penghalang bagi mereka. Tapi ada satu hal yang selalu menjadi penghalang, "seorang manusia takkan pernah mampu membuat semua orang di dekatnya merasa senang akibat hal yang berbeda secara bersamaan", manusia memiliki batasannya. Karena itu aku memilih satu orang yang akan selalu menjadi prioritas utama untukku. Aku akan berusaha agar selalu ada untuk dirinya, karena itulah yang membuatku senang. I love you just because I love you, no other reason. GO GET HER TIGER!

Ya Allah, mudahkanlah jalannya, ringankanlah bebannya, bahagiakan dirinya, jauhkan dari kesulitan dan kesedihan, lancarkan rejekinya, anugerahkan kesehatan padanya, dan selalu berikan yang terbaik untuknya. AMIN

Right are the incredible heaven - Left are infinite lies and the hell indeed.


Have faith in yourself, and don't be scared of what lies ahead, for the future rests in Allah's hand. So if you want to be scared, let it be to Allah, not to the Future.

2 comments: