Friday, January 8, 2010

Seminggu di tahun baru...

Hari kedelapan tahun 2010, mumpung masih keitung, hahaha. Masa-masa ujian akhir semester >_<,  sepertinya semester ini saya sedikit pesimis dengan hasilnya. Masalahnya lagi-lagi sama, motivasi, tahun ini ndak ada motivasi sama sekali, entah apa yang salah, coba motivasi sama seperti pas semester 3, wah mungkin Optimis IP tembus 3 koma, ~_~...... Astaghfirullahaladzim.

Sudah hampir seminggu ini saya kepikiran tentang suatu masalah dengan seseorang, bukan masalah yang besar, tapi tidak sepele juga, kalau boleh dibilang, keadaan jadi serba salah. Setiap kali aku coba menyelesaikannya, selalu si orang itu menghindar, padahal aku yakin, orang itu sebenarnya mau, tapi takut sama apa yang coba aku jelaskan. Ah, padahal sebenarnya ndak perlu takut menghadapi kenyataan, seperti yang biasa saya tulis di footer tiap post di blog :

Have faith in yourself, and don't be scared of what lies ahead, for the future rests in Allah's hand. so, if you want to be scared, let it be to Allah, not to the future.

Yang artinya kurang lebih :
Percayalah pada dirimu sendiri, jangan takut menghadapi apapun yang ada di depanmu, karena masa depan ada di tangan Allah. Jadi, kalau mau takut, takutlah pada Allah, jangan takut pada masa depan.

Ya, dulu aku juga pernah menjadi orang yang takut menghadapi masa depan, sedikit perfeksionis, *pokoknya kalo aku belum siap, nggak akan tak coba*. Tapi hasilnya selalu jelek, karena masa depan tidak akan pernah menunggu kita siap, kitalah yang harus berusaha untuk siap ketika masa depan itu tiba, tanpa peringatan, tanpa tanda apapun, siap atau tidak, masa depan akan selalu mendatangi kita. Setelah mendapat "tamparan" dari mbak-ku, dan mendapat kata-kata diatas, aku langsung sadar, dan akhirnya mencoba melaksanakan apa yang di-nasehat-kan oleh mbakku itu. Hasilnya sejauh ini sangat baik, hidup jadi terasa lebih ringan, JAUH lebih ringan. Karena tidak ada beban pikiran tentang masa depan, yang penting berusaha semaksimal mungkin.

Oke, ganti topik, minggu ini di kampus ndak ada kegiatan apa-apa, paling tanggal 4 januari kemarin UAS Kewarganegaraan, yang notabene tinggal nyalin jawaban dari catetan, capeknya bukan karena mikir, tapi karena nulis 3 halaman folio bergaris ~_~... Baru ujian lagi besok sabtu, mana jam 15.30 pula... wes sebtu, sore meneh, doh, wes burem utek-e. sebenarnya pengen hura-hura dikit, nonton di XXI kek, jalan kemana kek, tapi yang jadi masalah yo itu, duit... bulan desember kemarin saya menghabiskan uang hampir 500 ribu, padahal jatah bulanan ndak sampe segitu, manajemen keuangan sedikit kacau, parah, sangat parah T_T. Makanya bulan ini aku mencoba ndak sering2 jajan makan atau minum, mending tahan laper dan makan dirumah. Alhamdulillah saya bukan orang yang punya penyakit maag, nggak makan dari pagi sampe malem nggak masalah, paling-paling nggliyer alias oleng kalo di jalan, hahaha.

Oh iya, sedikit tips buat yang hobi ngalong, OL malam atau whatever lah. Daripada melek terus sejak sore sampe dinihari atau bahkan pagi, mending waktu tidur saja yang digeser, misalnya biasanya tidur jam 4 pagi dan bangun jam 9 atau 10 pagi. Itu kurang sehat, mendingan waktu tidurnya digeser, misalnya jam 7 setelah sholat Isya', set alarm jam 2 atau jam 3, kalo sudah begitu, waktu tidur nggak kurang, dan badan nggak capek pegal dsb akibat diforsir ^^

Yah, sudah cukup posting kali ini, mudah2an bermanfaat
Thanks for reading ^^

Have faith in yourself, and don't be scared of what lies ahead, for the future rests in Allah's hand. so, if you want to be scared, let it be to Allah, not to the future.

No comments:

Post a Comment