Friday, January 1, 2010

New Year, 2010

Selamat tahun baru 2010!! Yup, hari ini adalah hari pertama di tahun 2010, sebelum membahas lebih jauh lagi rencana masa depan, mari kita renungi sebentar tahun 2009 kemarin. Ada beberapa pertanyaan yang patut kita tanyakan pada diri kita sendiri, antara lain :
  • Apa saja yang telah dialami selama tahun 2009?
  • Seberapa baik kita memanfaatkan waktu di tahun 2009?
  • Apa saja kesalahan yang kita lakukan di tahun 2009?
  • Selama perjalanan tahun 2009, apakah hidup kita mengalami perubahan ke arah yang lebih baik?
Ya, itu hanya beberapa pertanyaan yang sebaiknya menjadi renungan. Tahun 2009 merupakan tahun yang sangat berkesan, banyak sekali pengalaman aku dapatkan, terutama di masalah kehidupan sehari-hari, mulai dari cara berpikir, cara memandang sesuatu, cara menyikapi sesuatu, dan masih banyak lagi. Bahkan yang paling parah, aku kehilangan seorang teman tahun lalu. Namun setidaknya aku tahu, bahwa tahun 2009 lalu, aku jadi lebih dewasa, entah seberapa banyak, tapi yang jelas, semua pengalaman yang diperoleh berhasil mengubah diriku menjadi lebih baik lagi. Dibalik itu semua, aku yakin, masih ada sisi diriku ini yang menyebalkan bagi orang lain, meskipun mereka tak pernah menunjukkannya, aku tahu, di mata mereka, diriku ini cuma pengganggu, cuma orang yang menyusahkan. Maka aku berharap, di tahun ini, mereka akan memberiku kritik atau saran, agar aku menjadi orang yang lebih baik lagi dan tidak menyusahkan orang lain. Terima kasih untuk semua orang yang telah menemani selama perjalananku di tahun 2009, siapapun kalian, seperti apapun pandangan kalian terhadapku, sebaik atau seburuk apapun sikap kalian padaku.

Oke, renungan tahun lalu dicukupkan saja, daripada terus diingat, lebih baik dicatat dalam catatan bernama otak, yang bisa dibuka kembali untuk mendapatkan referensi dalam menghadapi segala rintangan di tahun 2010 ini ^^. Jadi apa resolusi kalian tahun ini? aku sendiri masih berusaha mewujudkan lagi beberapa resolusi yang belum terwujud di tahun 2009, tapi yang jelas, aku yakin tahun 2010 ini akan menjadi lebih baik dari tahun lalu, kalau tahun ini tidak dapat berjalan baik, maka akan kubuat tahun ini menjadi tahun yang membawa kebaikan bagiku dan bagi orang lain. Berubah menjadi lebih baik? kenapa tidak? ^^
Percayalah pada diri kita masing-masing, karena aku yakin, pasti ada orang-orang yang percaya bahwa kita mampu menjadi lebih baik. Kalau orang lain percaya pada kita, kenapa kita tidak percaya, hal itu hanya akan mengecewakan orang-orang yang telah percaya pada diri kita. SEMANGAT!!


J-Rocks - Spirit

Takkan pernah lelah ku berlari
lewati semua rintangan yang menghalangi langkahku
dan membatasi mimpi-mimpiku

Ku takkan menyerah
meski lelah jiwa ‘tuk hadapi
Sampai mati ‘ku takkan berhenti

Setiap detik yang t’lah berlalu
Takkan pernah menunggu kita ‘tuk bisa pahami hidup
dan sesali semua yang t’lah lalu
 
Hadapi saja jangan kau ragu ‘tuk jalani hidup ini

Just spread all of your wings
And always chase your dreams
Leave all the pain and make our life begin
And when it seems to be hard to live in our ways
But we must go on and always struggling
To make all of our dreams come true



Mudah-mudahan tahun ini kita diberi kelancaran dalam melakukan semua hal, AMIN
Thanks for reading.

Have faith in yourself, and don't be scared of what lies ahead, for the future rests in Allah's hand. so, if you want to be scared, let it be to Allah, not to the future.

2 comments:

  1. Salam kenal ya...
    Yup...tetap Semangat dalam tahun baru 2010 ini moga lebih baik dari tahun sebelumnya

    ReplyDelete